Kompas TV regional berita daerah

Pengusaha Kue Bluder Keluhkan Tingginya Harga Telur

Kompas.tv - 24 Agustus 2022, 17:18 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

MADIUN, KOMPAS.TV - Kenaikan harga telur ayam ras berdampak langsung pada usaha kue bluder di Kota Madiun, Jawa Timur. Tidak mau menaikkan harga lantaran khawatir kehilangan pelanggan, pengusaha kue bluder terpaksa harus menerima berkurangnya keuntungan mereka.

Harga telur ayam ras yang masih tinggi berdampak langsung pada pengusaha kue bluder di Jalan Salak Timur, Kota Madiun, Jawa Timur. Betapa tidak, kue bluder khas Kota Madiun ini 50 persen lebih bahan baku utamanya adalah telur ayam.

Sejak adanya kenaikan harga telur ayam yang hingga kini telah mencapai harga 30 ribu rupiah per kilogram, pengusaha kue bluder di Kota Madiun masih enggan untuk menaikkan harga, apalagi mengurangi ukuran dan jumlah takaran telur dalam adonan.

Pengusaha kue bluder mengaku lebih memilih mengurangi profit atau keuntungan mereka setiap hari, lantaran takut jika menaikkan harga atau mengurangi takaran, akan berdampak pada berkurangnya pelanggan atau pembeli.

Setidaknya 60 kilogram telur ayam dibutuhkan setiap hari untuk membuat kue bluder. Untuk sementara, harga kue bluder pun tidak naik, masih di harga 6000 rupiah perbiji.

Jika kondisi mahalnya harga telur terus berlangsung, dapat dimungkinkan pengusaha akan menaikkan harga bluder agar mereka tidak merugi. Mereka berharap harga telur akan kembali normal seperti sebelumnya.

#beritamadiun
#kuebluder
#bludermadiun
#bluder
#hargatelur



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x