Kompas TV regional berita daerah

Vaksin Menipis Capaian Vaksinasi Booster Ke 2 Rendah

Kompas.tv - 24 Agustus 2022, 17:11 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

KEDIRI, KOMPAS.TV - Capaian vaksinasi booster dosis ke 2 bagi tenaga kesehatan di Kota Kediri, saat ini jumlahnya masih rendah. Hal itu terjadi sebagai akibat menipisnya stok vaksin yang dimiliki Dinas Kesehatan.

Vaksinasi booster dosis ke 2 bagi tenaga kesehatan terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Kediri. Meski begitu hingga saat ini, capaian vaksinasi booster dosis ke 2 bagi tenaga kesehatan, masih berada di angka 13 persen saja.

Kondisi itu, jauh dari target yang ditetapkan oleh Dinas Kesehatan. Minimnya stok vaksin yang dikirimkan oleh pemerintah pusat, menjadi penghalang upaya percepatan vaksinasi booster dosis ke 2 bagi tenaga kesehatan.

Meski stok vaksinnya terbatas, namun upaya percapatan vaksinasi booster bagi tenaga kesehatan terus dijalankan. Dinas Kesehatan kini harus membagi 400 dosis vaksin yang dimilikinya, untuk vaksinasi umum, dan vaksinasi booster dosis ke 2 bagi tenaga kesehatan.

Pemerintah Kota Kediri sendiri kini telah meminta tambahan pasokan vaksin dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur. Meski begitu belum ada kejelasan waktu kapan vaksin tambahan tersebut akan dikirimkan ke Kota Kediri.

#beritakediri
#vaksinbooster
#vaksinmenipis

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x