Kompas TV regional berita daerah

Pertamina Ancam Tutup SPBU Yang Selewengkan BBM

Kompas.tv - 24 Agustus 2022, 15:25 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pertamina akan memberikan sanksi tegas bagi stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang tertangkap tangan bermain curang terkait penyaluran BBM bersubsidi yang tidak tepat sasaran atau menyelewengkan BBM. Ancaman tegas tersebut dengan penutupan SPBU yang berani menyelewengkan BBM bersubsidi atau menghentikan pengiriman BBM subsidi ke SPBU bersangkutan.

Langkah tegas penindakan tersebut dilakukan Pertamina dengan bekerjasama dengan aparat kepolisian. Pihak Pertamina meminta kepada masyarakat untuk tidak segan melapor jika mengetahui adanya penyalahgunaan BBM subsidi. Pertamina sendiri mengklaim selalu melakukan pencatatan penjualan BBM subsidi secara manual sejak lama agar tepat sasaran. Selain itu juga terdapat kamera pengawas yang bisa membantu memantau jika ada penyelewengan penggunaan BBM subsidi. "Dari sisi Pertamina, kami akan memberikan skorsing dalam bentuk tidak menyalurkan BBM subsidi, jika terbukti SPBU tersebut tidak menyalurkan BBM Subsidi tepat sasaran," kata Brasto Galih Nugroho, Area Manager Comunication Relations and CSR Regional Jawa bagian tengah. 

Pihak Pertamina juga mengapresiasi pihak kepolisian yang berhasil membongkar sejumlah kasus penyalahgunaan BBM subsidi di Jateng dan DIY, sehingga pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan kepolisian untuk terus mengawasi distribusi BBM subsidi. 

#bbmbersubsidi #pertamina #penyelewenganbbm 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x