Kompas TV regional berita daerah

Tarif Tiket Masuk Pura Agung Besakih Akan Naik 2x Lipat

Kompas.tv - 24 Agustus 2022, 12:21 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KARANAGSEM, KOMPAS TV - Pembenahan sejumlah fasilitas di kawasan objek wisata Pura Agung Besakih, Kecamatan Rendang, Karangasem, Bali, dari pihak pemerintah,  membuat pihak management operasi pengelolaan kawasan Pura Agung Besakih berencana mulai tahun 2023 akan menyesuaikan tarif tiket masuk ke objek wisata Pura Agung Besakih.

Untuk saat ini tiket masuk untuk wisatawan mancanegara Rp. 60 Ribu per orang sudah termasuk dengan kain, selendang dan guide. Sementara tiket masuk untuk wisatawan domestik 30 ribu rupiah per orang.

Penyesuaian tarif tiket ini akan dikhususkan bagi wisatawan mancanegara dan rencana akan naik dua kali lipat dari harga tiket sebelumnya. Plt management operasi PKPA Besakih menegaskan, memang ada rencana penyesuaian tarif tiket masuk ke kawasan Pura Agung Besakih. Hal ini karena sebagian penunjang sudah mulai dibangun, sehingga nantinya kalau sudah selesai akan memerlukan biaya operasional yang lebih tinggi, dibandingkan operasional saat belum dibangun  dibangun fasilitas baru dan modern.

Diharapkan wisatawan yang berkunjung ke objek wisata Pura Agung Besakih lebih nyaman dan aman dengan fasilitas baru. Sementara sejak beberapa bulan terakhir ini kunjungan wisatawan asing maupun domestik mulai ramai.

 

 

 

 

 

 

 

#puraagungbesakih  #rencanakenaikanhargatiket  #wisataspiritual



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x