Kompas TV regional berita daerah

Pelajar SD Ramai Kunjungi Pameran Alutsista TNI di Makassar

Kompas.tv - 23 Agustus 2022, 12:54 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Tentara Nasional Indonesia atau TNI menggelar pameran alat utama sistem persenjataan atau alutsista di Kota Makassar Sulawesi Selatan dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan ke 77 tahun republik Indonesia.

Berbagai peralatan senjata TNI dipamerkan termasuk kendaraan darat dan laut. Sejumlah pelajar pun memanfaatkan pameran ini untuk melihat beberapa senjata bahkan mereka menyempat untuk berfoto.

Kebanyakan pelajar dari sekolah dasar ini lebih senang melihat persenjataan TNI bahkan beberapa dari mereka juga menyempatkan diri untuk mengunakan helm yang biasa digunakan anggota tni.

Selain persenjataan, perahu karet milik TNI paling digemari pelajar SD. Mereka bahkan diperbolehkan untuk menaiki perahu tersebut.

Bintara Utama Kal Suluh Pari Ii.06-60 Satrol Lantamal Vi, Sertu Saa Faiadal mengatakan pameran alat utama sistem persenjataan milik TNI tersebut dipamerkan untuk mengenalkan senjata-senjata TNI kepada anak-anak. selain itu, pameran ini untuk mendekatkan anak-anak dengan Tentara Nasional Indonesia.

 

#alutsistaTNI

#pelajarsdmakassar

#tentaranasionalindonesia

#pameranalutsista



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x