Kompas TV regional berita daerah

Pemkab Sorong Sambut Investasi Di Kek Dari Perusahaan Asal China

Kompas.tv - 22 Agustus 2022, 18:39 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Setelah terdampak pandemi 2 tahun, kini kawasan ekonomi khusus (KEK) Kabupaten Sorong, Papua Barat, mulai dikembangkan kembali. Hal ini dimulai dengan pembukaan kerjasama dengan sejumlah perusahaan luar, salah satunya perusahan dari Negara China.

Masuknya investasi dari Cina ditandai dengan penandatanganan kesepakatan kerjasama atau MOU antara PT Malamoi Olom Wobok selaku Perseroda Kabupaten Sorong dan PT Sino Consultant Investment Indonesia selaku konsultan utama Perusahaan Asal China.

Investasi yang akan dilakukan ini diantaranya investasi yang bergerak di beberapa bidang. Yaitu pengelolaan pelabuhan, pabrik smelter dan pabrik baterai.

Bupati Sorong, Johny Kamuru, menyampaikan apresiasi dan terima kasih karena akhirnya penandatangan MOU dengan investor terbesar asal China dengan dua perusahaan di Kabupaten Sorong terealisasi secara baik. Diharapkan kerjasama ini dapat segera berjalan.


Setelah MOU dilakukan, dalam waktu dekat investor dari china akan turun ke Indonesia khususnya ke Kabupaten Sorong, untuk mengecek dan melihat secara langsung lokasi pembangunan sejumlah industri.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x