Kompas TV regional update

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa M 5,8, Waspada Gempa Susulan

Kompas.tv - 22 Agustus 2022, 16:13 WIB
kuta-selatan-bali-diguncang-gempa-m-5-8-waspada-gempa-susulan
Ilustrasi gempa bumi. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengumumkan gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,8 mengguncang Kuta Selatan, Bali pada Senin (22/8/2022) pukul 15.36 WIB. (Sumber: Istimewa)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Edy A. Putra

KUTA, KOMPAS.TV - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengumumkan gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,8 mengguncang Kuta Selatan, Bali pada Senin (22/8/2022) pukul 15.36 WIB.

Berdasarkan keterangan BMKG, lokasi gempa berada di 74 km tenggara Kuta Selatan, Bali dengan kedalaman 124 kilometer. Titik gempa berada di 9,36 LS dan 115,59 BT.

"Gempa tidak berpotensi tsunami," demikian keterangan dari BMKG, seperti dilansir dari laman bmkg.go.id.

Meski tak berpotensi tsunami, BMKG menginformasikan kemungkinan terjadinya gempa bumi susulan.

"Ini (pengunjung) pada keluar semua ya. Kami di Hotel Aston, gempa kekuatannya luar biasa," tutur Sismono La Ode, pengunjung Hotel Aston di Denpasar, Bali, kepada Kompas TV, Senin.

Baca Juga: Waspada Potensi Gempa dan Tsunami di Pesisir Selatan Jawa, Ini Penjelasan BMKG

Sismono mengatakan banyak pengunjung keluar dari hotel dan mencari tempat aman. Dalam video yang dia berikan, tampak sejumlah staf dan pengunjung hotel ramai berkumpul di luar lokasi.

BMKG melaporkan guncangan gempa terasa di Kota Denpasar, Badung, Klungkung, Buleleng, Karangasem dan Gianyar.

Bahkan hingga ke Provinsi Nusa Tenggara Barat yaitu di Kota Mataram, Lombok Barat, dan Lombok Tengah, Lombok Utara, Lombok Timur, Sumbawa, Sumbawa Barat, dan Bima.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x