Kompas TV regional berita daerah

Parade Budaya Jembrana 2022

Kompas.tv - 22 Agustus 2022, 12:41 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

JEMBRANA, KOMPAS TV- Parade budaya tahun 2022 ini dibuka langsung Bupati Jembrana I Nengah Tamba dan Gubernur Bali Wayan Koster dengan pemukulan kendang mebarung.

Acara ini digelar di sepanjang Jalan Gatot Subroto hingga Jalan Ngurah Rai Kabupaten Jembrana. Parade budaya kali ini mengambil tema Jagat Kerthi yang artinya memuliakan alam sebagai sumber kehidupan dan kebahagiaan.

Lebih dari 2 ribu seniman asal Bali dan luar Bali terlibat dalam kegiatan ini.  Parade budaya kali ini mendapat sambutan antusias dari masyarakat Jembrana, yang memenuhi sepanjang rute parade.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba dan Wakil Bupati Jembrana Gede Ngurah Patriana Krisna bahkan ikut serta dalam parade ini dengan menunggangi kuda.

Dalam parade budaya ini, Pemerintah Kabupaten Jembrana menggandeng BUMN dan perusahaan swasta di Jembrana, untuk terlibat langsung sebagai peserta parade budaya, dengan mengusung salah satu implementasi dari tema parade kali ini, seperti Atma Kertih, Jana Kertih, Wana Kertih, Danu Kertih, dan Segara Kertih.

 

 

 

 

 

 

#hutjembrana  #pemkabjembrana #paradebudaya



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x