Kompas TV regional berita daerah

77 Pasukan Kibarkan Bendera Di Bawah Laut Tulamben

Kompas.tv - 22 Agustus 2022, 12:16 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KARANAGSEM, KOMPAS TV - Pengibaran bendera merah putih bawah laut  yang ini digelar oleh TNI Angkatan Laut serentak digelar di 77 titik dari Sabang sampai Merauke. Salah satunya dipusatkan di Laut Tulamben, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, Bali. Kendati dalam kondisi gelombang tinggi dan arus yang cukup deras, namun 77 orang penyelam yang berasal dari pasukan TNI Angkatan Laut Lanal Denpasar, polairud, basarnas, bea cukai, menwa dan komunikasi penyelam lainnya.  Tidak goyah dalam melaksanakan tugas penyelaman pengibaran bendera merah putih dan pembentangan bendera sepanjang 77 meter .

Titik pengibaran bendera merah putih memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun, yang dilakukan di Laut Tulamben yang berada pada kedalaman sekitar 10 meter di bangkai kapal USS Liberty, yang tenggelam pada perang dunia kedua. Selain itu juga mengajak masyarakat cinta akan laut dan cinta akan terumbu karang, sehingga bioata laut bisa hidup dengan baik. Meski sempat terkendala arus yang kuat namun pengibaran bendera bisa berjalan dengan baik dan semua selamat.

Kegiatan pengibaran bendera di bawah laut ini rencananya rutin digelar untuk mengajar masyarakat mencintai laut dan mengembangkan serta melestarikan bahari, sebagai sumber kekayaan alam dan sumber ekonomi masyarakat yang harus tetap terjaga dengan baik.

 

 

 

 

 

 

#hutRIke77  #benderabawahlaut  #TNIALlanalDenpasar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x