Kompas TV regional berita daerah

Fashion Show di Pinggir Pantai Tambak Lorok Untuk Kenalkan Wisata Bahari

Kompas.tv - 22 Agustus 2022, 11:21 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sebagai langkah untuk memperkenalkan wilayah Tambak Lorok Kota Semarang, Jawa Tengah, sebagai obyek wisata bahari, sebuah komunitas di Kota Semarang menggelar fashion show di tepi pantai.

Meskipun di bawah terik matahari, namun belasan model dari Komunitas EMPU tetap semangat dan percaya diri berjalan berlenggak lenggok di bibir Pantai Tambak Lorok. Semangat para model tersebut tak lain karena ingin mengenalkan Tambak Lorok sebagai wisata bahari kepada khalayak luas.

Para model dari Komunitas EMPU menilai, Kawasan Tambak Lorok yang kini kondisinya semakin bagus dan tertata layak untuk dipromosikan, agar lokasi tersebut menjadi tujuan tempat wisata dan ramai pengunjung.

Selain itu, kegiatan tersebut juga sekaligus mengenalkan berbagai kostum ramah lingkungan yang menggunakan bahan pewarna alami, sehingga tidak merusak lingkungan.

"Kali ini kami menggabungkan antara baju-baju yang dipakai oleh anak muda. Karena, fashion berkelanjutan perlu dikenalkan dengan kelompok muda untuk tahu isunya, dan tahu mengapa mereka bisa memakai baju tersebut" ujar Leya Cattleya Soeratman, koordinator komunitas. 

Kegiatan peragaan busana tersebut juga menggandeng Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI), Kesatuan Perempuan Pesisir Indonesia (KPPI) dan ibu-ibu penjual jamu gendong. Tema yang diusung dalam peragaan busana tersebut yaitu fashion berkelanjutan.

"Kita sebagai generasi muda berharap bisa menyumbang sebagian besar dari usaha kita buat generasi bangsa selanjutnya," kata Erika, model fashion show.

Busana yang dipakai untuk fashion show kali ini adalah busana berbahan natural yang dikombinasikan untuk anak muda.

#tambaklorok #wisatabahari #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x