Kompas TV regional berita daerah

HUT RI, Warga Binaan Rutan Purworejo Fashion Show Baju Adat

Kompas.tv - 22 Agustus 2022, 10:45 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PURWOREJO, KOMPAS.TV - Sebagai wujud memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, warga binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B di Purworejo, Jawa Tengah, melakukan Fashion show baju adat.

Dalam kegiatan fashion show tersebut diikuti oleh warga binaan, karyawan, dan petugas Rutan Kelas II B. Baju adat dari Sabang hingga Merauke ditampilkan sebagai wujud kebersamaan. Selain menggelar fashion show, remisi juga diberikan kepada 123 warga binaan Rutan Purworejo, dan beberapa diantaranya bisa menghirup udara bebas.

Kepala Rutan Kelas II B Purworejo, Muhammad Mukaffi mengatakan, fashion show tersebut digelar sebagai wujud rasa nasionalisme melalui baju adat daerah dari 34 provinsi di Indonesia.

"Sengaja memakai pakaian adat dari Sabang sampai Merauke komplit se-Nusantara, agar kami sendiri khususnya petugas Rutan Purworejo ini mengerti, paham, akan budaya keanekaragaman budaya di Indonesia," tutur Muhammad Mukaffi.

Peringatan HUT ke-77 RI merupakan bentuk rasa syukur dan mengenang kembali jasa para pahlawan yang turut serta dalam proses Kemerdekaan Republik Indonesia. Sebab, bangsa yang besar adalah bangsa mampu menghormati jasa para pahlawan.

#hutke77ri #fashionshow #rutanpurworejo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x