Kompas TV regional berita daerah

Ribuan Warga Meriahkan Karnaval 17-An

Kompas.tv - 21 Agustus 2022, 14:44 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Beragam kreasi dan kesenian ditampilkan ribuan warga dalam rangka memeriahkan karnaval HUT RI ke-77. Peserta karnaval ini merupakan kelompok warga dari tiap tiap rukun tetangga dan rukun warga desa setempat.

 

Mulai dari usia dini hingga usia lanjut, mereka antusias terlibat dalam karnaval ini. Kemeriahan sangat terasa dengan adanya berbagai penampilan kreatif dan unik dari peserta. Beberapa peserta diantaranya, menampilkan ragam kostum dan busana yang terbuat dari limbah atau barang bekas.

 

Berbagai replika peralatan tempur, seperti tank dan kapal selam juga ditampilkan peserta. Tak hanya itu, ada juga peserta memperagakan drama kolosal pada masa penjajahan. Atraksi warga mendapat kekerasan, karena menjadi tahanan penjajah. 

 

Kepala desa setempat, Abdul Basir mengatakan penampilan peserta karnaval ini dinilai. Nantinya kelompok peserta yang terbaik, akan mendapatkan hadiah. Penilaian tersebut diantaranya meliputi kreativitas, keunikan dan kekompakannya.

 

Sejak dua tahun terakhir dilanda pandemi Covid 19, karnaval ini baru pertama kali dilaksanakan kembali. Digelarnya karnaval dalam rangka HUT RI ke-77, diharapkan dapat meningkatkan jiwa nasionalisme warga menjadi bangsa indonesia.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x