Kompas TV regional berita daerah

Wisman Terseret Arus Saat Snorkling

Kompas.tv - 19 Agustus 2022, 16:02 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KLUNGKUNG, KOMPAS TV - Wisatawan asal Korea Selatan, Yong Jay Kim, ditemukan meninggal dunia dan tengelam di perairan Manta Point, wilayah Pulau Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali. Ia bersama istri dan teman-temannya berwisata menyelam pada area ini, namun terlepas dari pantauan hingga jauh dari titik lokasi penyelaman, dan terseret arus, Kamis (18/8) pagi.

Mengetahui hal tersebut, istri korban yang ikut menyelam saat itu, langsung panik meminta pertolongan. namun karena arus deras saat kejadian, korban terseret hingga 150 meter dan tenggelam.

Tim Basarnas Bali bersama BPBD serta penyelam lokal kemudian melakukan pencarian dilokasi kejadian dan korban ditemukan tenggelam di kedalaman 15 meter dan saat diangkat sudah meninggal dunia.

Kepala BPBD Klungkung, I Putu Widiada mengatakan, tim BPBD Klungkung, langsung mengirim jenasah korban ke Rumah Sakit Sanglah Denpasar, untuk divisum dan penitipan mayat korban, sebelum diterbangkan ke negaranya.

Manta Point merupakan salah satu obyek wisata menyelam baik snorkling maupun wisata diving, untuk menyaksikan ikan pari manta di area ini, dan ikan hias lainnya dengan pemandangan karang laut yang indah yang ada di Pulau Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali.

 

 

 

 

#wismanterseretarus   #mantapoint  #nusapenida



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x