Kompas TV regional berita daerah

Harga Naik, Penjualan Mie Mulai Lesu

Kompas.tv - 19 Agustus 2022, 14:51 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

GIANYAR, KOMPAS TV - Dampak naiknya harga mie  kini dikeluhkan  oleh pedagang grosir di pasar tradisional Gianyar,  Bali. Pedagang khawatir dengan kenaikan harga mie instan yang disebutkan bisa tiga kali lipat akan berimbas buruk terhadap penjualan mereka.

Walau saat ini masih tergolong normal, kenaikan harga  ini akan  merugikan pedagang, terlebih pasar dan jual mie instan dipasaran tergolong cukup tinggi. Seperti dipantau Selasa (16/8) pagi, di pasar tradisional Gianyar,  Bali,  pedagang aangat berharap tidak ada kenaikan harga.

Per dus nya untuk mie biasa dihargai 95 ribu rupiah, sedangkan untuk mie goreng perdusnya masih di kisaran 100 ribu rupiah. Pedagang berharap pemerintah dapat mengambil kebjiakan yang tepat agar kenaikan harga mie instan tidak terjadi.

Sedangkan untuk stok mie instan di kalangan pedagang pasar tradisional Gianyar, Bali, saat ini masih tergolong cukup. Walau harga  jual belum naik, pedagang mengaku, saat ini penjualan mie instan sudah mulai berkurung diduga dampak dari isu kenaikan harga.

 

 

 

 

 

 

#hargamienaik   #mieinstant  #pasargianyar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x