Kompas TV regional berita daerah

Kenang Jasa Veteran, Sejumlah Komunitas Gelar Parade Kendaraan

Kompas.tv - 19 Agustus 2022, 14:06 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV -  Sejumlah komunitas mobil kuno bersama komunitas motor antik mengelar parade kendaraan dengan berkeliling Kota Makassar, Sulawesi Selatan saat perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun.  Kegiatan ini untuk mengenang jasa veteran dan juga untuk memberikan hiburan kepada masyarakat.

Deretan mobil tua atau kuno ini berjejer di Jalan Jendral Sudirman Makassar, Sulawesi Selatan saat perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun. Sejumlah pengemudi dan penumpang juga tampil dengan kostum masa perjuangan.

Selain komunitas mobil tua, sejumlah komunitas motor antik juga tidak mau ketinggalan turut ambil bagian dalam parade kendaraan.

Dilepas oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, komunitas mobil kuno, motor antik dan komunitas lainnya ini kemudian parade mengelilingi sejumlah ruas jalan di Kota Makassar. Meski diikuti berbagai komunitas baik mobil dan motor, namun ciri khas kemerdekaan tetap ditampilkan dalam parade kendaraan veteran ini.

Sekretaris Panitia, Agung Iskandar mengatakan bahwa selain untuk  menyemarakkan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun dengan memberikan hiburan kepada masyraakat, kegiatan ini juga untuk mengenang jasa pejuang maupun veteran saat perang memperbutkan kemerdekaan Republik Indonesia.

 

#komunitasmobilkuno

#komunitasmotorantik

#paradekendaraanmakassar

 

#




Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x