Kompas TV regional berita daerah

Warga Lumajang Mengarak dan Memperebutkan Tumpeng HUT RI Ke 77

Kompas.tv - 19 Agustus 2022, 10:47 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Warga satu dusun di Lumajang Jawa Timur menggelar arak-arakan tumpeng di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 77. Usai dibacakan doa, tumpeng yang berisi makanan dan aneka hasil bumi diperebutkan untuk dimakan.

Sebanyak 27 tumpeng diarak keliling Dusun Kunal Desa Pasrujambe Kecamatan Pasrujambe. Tumpeng itu berasal dari beberapa RW yang ada di Dusun Kunal.

Selanjutnya, tumpeng dibawa ke tempat lapang untuk pembacaan doa, yang dipimpin oleh sesepuh desa. Usai membacakan doa, warga berebut tumpeng lalu memakannya bersama-sama.

Baca Juga: Emak-emak di Lumajang Lomba Tangkap Bebek dengan Mata Tertutup

Kegiatan itu digelar untuk memperingati HUT RI Ke 77. Dengan kegiatan itu, warga berharap bangsa Indonesia dijauhkan dari bencana alam dan selalu diberi keselamatan.

Selain diikuti oleh orang dewasa, kegiatan itu juga diikuti oleh anak-anak dan pemuda-pemudi.

 

#Tumpeng #ArakArakan #HUTRIKe77 #SedekahDesa #Lumajang



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.