Kompas TV regional berita daerah

507 Warga Binaan di Jember Dapat Remisi HUT RI Ke 77, 9 Orang Langsung Bebas

Kompas.tv - 19 Agustus 2022, 10:38 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Ratusan warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Jember Jawa Timur mendapatkan remisi di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 77. Selain pengurangan masa tahanan, sebanyak 9 orang langsung bebas menghirup udara segar.

Bertepatan dengan momentum Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 77, Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Jember memberikan hadiah remisi kepada 507 warga binaan. Remisi atau pemotongan masa tahanan bervariasi, ada yang dapat remisi 30 hari atau 1 bulan, ada yang 6 bulan dan ada juga yang langsung bebas.

Baca Juga: Sambut HUT RI ke 77, Warga Binaan Lomba Fashion Show di Dalam Lapas

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Jember, Hasan Basri mengatakan bahwa remisi diberikan kepada warga binaan, yang telah memenuhi persyaratan, yakni telah menjalani masa penahanan minimal 6 bulan dan berkelakuan baik selama di dalam lapas.

Sementara itu, lembaga pemasyarakatan kelas II A Jember mengalami over kapasitas. Standar normal Lapas dihuni oleh 390 orang, namun kenyataannya dihuni 978 orang.

 

#WargaBinaan #Remisi #LapasJember #HUTRIKe77

 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.