Kompas TV regional berita daerah

Farel Prayoga Dulunya Pengamen Jalanan, Punya Bakat Menyanyi Sejak Kelas 1 SD

Kompas.tv - 19 Agustus 2022, 10:34 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BANYUWANGI, KOMPAS.TV - Farel Prayoga penyanyi cilik asal Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur dulunya seorang pengamen jalanan. Ia sering diajak ayahnya mengamen dari pasar ke pasar untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Bakat menyanyi Farel semakin berkembang setelah mengikuti les vokal.

Rumah sederhana di Dusun Sumberejo Desa Kepundungan Kecamatan Srono Kabupaten Banyuwangi merupakan rumah Farel Prayoga. Bocah kelas 6 SD itu viral setelah tampil di istana negara. Hingga Kamis (18/8/2022), Farel belum kembali ke Banyuwangi, karena masih berada di Jakarta untuk memenuhi berbagai undangan.

Farel Prayoga, anak ketiga dari pasangan Joko Suyoto dan Siti Nurjayana. Jauh sebelum terkenal, Farel merupakan seorang pengamen jalanan. Ayahnya sering mengajaknya mengamen dari pasar ke pasar saat tidak sekolah.

Baca Juga: TNI AL Tanam 5.000 Bibit Mangrove di Pantai Banyuwangi

Selain karena himpitan ekonomi, sang ayah mengajak Farel mengamen untuk mengasah bakat dan mentalnya. Sang ayah juga sering mendaftarkan Farel ke berbagai lomba menyanyi di tingkat desa.

Bakat menyanyi Farel sudah muncul sejak duduk di bangku kelas 1 SD. Sang ayah yang mengetahui bakat anaknya memberanikan diri untuk mendaftarkannya mengikuti les vokal. Dari situlah, bakat Farel semakin terasah.

Siti Nurjayana dan Joko suyoto berharap anaknya menjadi orang yang rendah diri, meski sudah banyak dikenal orang.

 

#FarelPrayoga #PenyanyiCilik #Pengamen #BakatMenyanyi #Dangdut #Koplo #Banyuwangi

 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.