Kompas TV regional berita daerah

Ragam Perayaan HUT ke-77 Republik Indonesia di Divre III Palembang

Kompas.tv - 18 Agustus 2022, 13:08 WIB
ragam-perayaan-hut-ke-77-republik-indonesia-di-divre-iii-palembang
Livery Khusus Pada Kereta Penumpang Bukit Serelo (Sumber: Humas KAI Divre III Palembang)
Penulis : KompasTV Palembang

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesi, PT KAI (Persero) Divre III Palembang turut menyemarakkan dengan berbagai kegiatan. Mulai dari hadirnya livery khusus pada kereta penumpang Bukit Serelo, pembagian souvenir di stasiun Kertapati  hingga menghentikan sejenak kegiatan/aktivitas untuk mengheningkan cipta yang dilaksanakan oleh seluruh petugas dan pelanggan.

"Kegiatan ini merupakan implementasi semangat cinta tanah air KAI dalam menyediakan konektivitas untuk masyarakat Indonesia," jelas Kabag Humas KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti.

Livery pada KA Bukit Serelo tersebut berlatar warna merah dengan gambar tangan yang memegang Bendera Merah Putih yang berkibar, Garuda Pancasila, siluet kepulauan Nusantara, logo Kemerdekaan Ke-77 RI dengan tema Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat, serta tulisan Dirgahayu Republik Indonesia #KAIUNTUKINDONESIA berwarna putih.

Sementara itu, Peringatan HUT RI dilakukan secara serentak bersama dengan seluruh pelanggan yang melakukan perjalanan pada 17 Agustus 2022 pukul 10.00 serta pelanggan yang berada di stasiun-stasiun. Pelanggan diinstruksikan untuk berdiri dan melakukan hening cipta diiringi dengan lagu Mengheningkan Cipta. Pada saat memasuki detik-detik Proklamasi, pelanggan kemudian mendengarkan pemutaran rekaman pembacaan teks Proklamasi dan lagu Indonesia Raya.

“Meski dilakukan secara sederhana namun peringatan HUT RI tetap berjalan dengan khidmat dan mematuhi protokol kesehatan,” kata Aida Suryanti

Tak hanya itu, para petugas frontliner yang terdiri dari petugas customer service on station, ticketing officer, dan announcer di stasiun mengenakan pakaian bernuansa kemerdekaan Republik Indonesia, tutup Aida.



Sumber : Kompas TV Palembang


BERITA LAINNYA



Close Ads x