Kompas TV regional berita daerah

Kenalkan Makna Kemerdekaan Pada Anak Usia Dini

Kompas.tv - 17 Agustus 2022, 15:12 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Ratusan anak didik  TK Negeri Pembina Palu mengikuti parade menyambut HUT RI ke-77. TIdak hanya anak didik, orang tua juga dilibatkan dengan memakai pakaian merah putih sebagai simbol kemerdekaan.

Para anak didik mengitari  halaman kantor Walikota Palu sambil menyanyikan lagu kemerdekaan 17 agustus dan lagu kemerdekaan lainnya yang kemudian disambut oleh Walikota Palu Hadiyanto Rasyid.

Melihat antusias  anak-anak,  Walikota Palu, Hadiyanto Rasyid mengapresiasi kinerja para guru yang mengenalkan sejarah kemerdekaan bangsa.

Hadianto berharap tahun ini menjadi momentum yang tepat untuk kembali memulihkan  dan membangkitkan semangat masyarakat akibat  pandemi covid-19 dua tahun belakangan.

Kepala sekolah TK Negeri Pembina Palu Habsya bilang selain bermain menyanyi lagu kebangsaan dan bercerita tentang pahlawan. Salah satu metode yang diajarkan pihak sekolah dalam mengenalkan arti kemerdekaan kepada anak didik mereka yakni dengan menggelar parade bernuansa kemerdekaan.

Parade ditutup dengan melepaskan balon keudara bersama Walikota Palu yang kemudian dilanjutkan dengan lomba mewarnai dan literasi  baca tulis di sekolah bersama orangtua dan anak didik.

#HUTRI77 #TKNegeriPembinaPalu #HadiantoRasyid 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x