Kompas TV regional berita daerah

Jelang Hut Ri, Penjahit Pakaian Beralih Produksi Bendera

Kompas.tv - 12 Agustus 2022, 17:45 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Jelang hari kemerdekaan sejumlah penjahit di makassar sulawesi selatan beralih produksi bendera. Produksi musiman ini memberikan pendapatan tambahan bagi para penjahit.

jelang 17 agustus sejumlah penjahit di makassar mendapat untung dari menjahit bendera. Salah satunya munira yang mulai sibuk membuat bendera merah putih berbagai ukuran. Warga kelurahan tanjung merdeka kecamatan tamalate makassar  yang sehari harinya menjahit baju dan orderan kain kini beralih memproduksi bendera. Ia juga membuat bendera ukuran mini dari sisa kain. Bendera mini ini dibuat lantaran kerap dicari kalangan anak – anak saat moment peringatan hari kemerdekaan tiba.
Satu lembar bendera ukuran i meter di jual dengan harga 20 ribu rupiah dan bendera ukuran mini di hargai seribu hingga dua ribu rupiah. Dari hasil menjahit dan menjual bendera ini munira bisa meraut untung jutaan rupiah.
Menjahit bendera serta umbul-umbul kini rutin dilakukan munira jelang hari kemerdekaan. Dengan modal kain merah putih ia berkarya membuat bendera dan pernak-pernik kemerdekaan.

 

#HUTRI
#HUTkemerdekaan
#penjahitkamera




Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x