Kompas TV regional berita daerah

Tim Gabungan Sosialisasi Penataan Alun - Alun

Kompas.tv - 12 Agustus 2022, 11:14 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Tim gabungan yang terdiri dari satuan Polisi Pamong Praja, TNI, Polri, Dinas Perhubungan dan pemadam kebakaran menggelar sosialisasi terakhir penataan kawasan alun - alun Kota Pekalongan. Hal ini dilakukan agar para pedagang kuliner dan pakaian yang biasa mangkal di alun-alun bersedia pindah ke pasar sugihwaras yang sudah selesai dibangun.

 

Dipimpin Kasatpol Sriana, para Anggota Satpol didampingi petugas dari TNI dan Polri membagi-bagikan selebaran himbauan kepada pedagang.sosialisasi kali ini dilakukan dengan humanis.

 

Sekda kota Pekalongan, Sri Ruminingsih yang ikut memantau sosialisasi ini menegaskan sosialisasi pemindahan pedagang ini sudah dilakukan berkali-kali. Diharapkan segera pindah ke Pasar Sugihwaras.

 

Salah seorang pedagang, Hendra mengaku siap untuk segera pindah sesuai himbauan dari pemerintah kota Pekalongan. Total ada sekitar 260 pedagang kuliner dan pakaian yang akan dipindahkan agar alun - alun kota Pekalongan bisa ditata rapi tanpa menjauhkan warga yang ingin belanja kuliner atau pakaian karena pasar sugihwaras jaraknya tidak jauh dari alun-alun.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x