Kompas TV regional berita daerah

Polisi Selidiki Pelaku Dugaan Pembakar Hutan Di Rohul

Kompas.tv - 12 Agustus 2022, 10:02 WIB
Penulis : KompasTV Riau

Kebakaran 25 Hektar Kawasan Hutan Di Kabupaten Rokan Hulu Riau Saat Ini Tengah Diselidiki Pihak Kepolisian. Petugas Memasang Garis Polisi Di Lokasi Kawasan Hutan Yang Terbakar Karena Diduga Sengaja Dibakar Untuk Pembukaan Lahan Baru.

 Kebakaran Hutan Yang Terjadi Di Desa Tanjung Medan Kecamatan Rokan Empat Koto Kabupaten Rokan Hulu Riau Menghanguskan 25 Hektar Kawasan Hutan. Upaya Pemadaman Dilakukan Petugas TNI/ Polri Serta BPBD Rokan Hulu Dengan Menempuh Akses Yang Cukup Ekstrim Di Kawasan Perbukitan.

Selain Itu Untuk Membantu Pemadaman Satu Unit Helikopter Water Bombing Turut Dikerahkan Agar Api Tidak Meluas. Saat Ini Kondisi Kebakaran Hutan Dapat Dikuasai Dan Sebagian Besar Telah Berhasil Dipadamkan Petugas Gabungan.

Selain Melakukan Pemadaman Petugas Kepolisian Sektor Rokan Empat Koto Telah Memasang Garis Polisi Guna Dilakukan Penyelidikan Lanjut Terkait Penyebab Kebakaran. Diduga Kawasan Hutan Tersebut Sengaja Dibakar Karena Ditemukan Sisa Penebangan Serta Pembersihan Di Sekitar Lokasi.

Petugas Juga Menemukan Sebuah Pondok Yang Sebelumnya Dihuni Sejumlah Orang Namun Saat Sampai Di Lokasi Pondok Petugas Tidak Menemukan Para Penghuni. Tidak Jauh Di Lokasi Kebakaran Hutan Petugas Juga Menemukan Sisa Penebangan Pohon Berupa Kayu Kayu Yang Telah Dipotong Rapi. Diduga Kawasan Tersebut Telah Dirambah Untuk Aktivitas Illegal Logging.




Sumber : KOMPAS TV RIAU

BERITA LAINNYA



Close Ads x