Kompas TV regional berita daerah

Senam, Lomba dan Bagi Sembako di Semarang Semarakkan HUT Kemerdekaan

Kompas.tv - 5 Agustus 2022, 16:41 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Memasuki bulan Agustus, berbagai kegiatan disiapkan oleh berbagai masyarakat untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI. Seperti yang dilakukan di Semarang, Jawa Tengah, warga dan pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang, larut dalam kemeriahan kegiatan senam bersama sebagai wujud peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77. Kegiatan senam bersama dilakukan di Jalan Pemuda Semarang, Jumat (5/8/2022) pagi.

Para warga sangat bersemangat dalam mengikuti rangkaian acara. Setelah senam, para peserta juga mendapat roti merah putih yang dibagikan oleh panitia.

Keseruan berlanjut saat para peserta mengikuti lomba yang digelar, salah satunya lomba makan kerupuk. Tak lupa, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi juga ikut memeriahkan lomba tersebut. Selain lomba makan kerupuk, juga digelar lomba mengenakan celana. Lomba tersebut membuat antusias para penonton semakin ramai.

Kemeriahan Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77 tersebut dilakukan bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Semarang, yang dibarengi dengan pembagian sembako dan sayuran.

Dalam kesempatan tersebut, Hendrar Prihadi berpesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga protokol kesehatan. Pasalnya, kasus Covid 19 dengan varian baru masih menjadi ancaman bagi masyarakat. Selain itu, Hendrar juga menghimbau kepada masyarakat untuk secepatnya melakukan vaksin booster.

"Jangan lupa, ada PR besar kita. Mmasyarakat harus segera menyelesaikan booster. Di dunia sana, boosternya sudah booster empat, kita hari ini masih sibuk booster tiga," ujar Hendrar.

Dalam kemeriahan Peringatan HUT RI yang dilakukan dengan senam bersama serta pembagian sembako dan sayuran tersebut, sebagai upaya mengajak masyarakat untuk selalu hidup sehat dan mengkonsumsi makanan yang bergizi.

#hutri #senambersama #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x