Kompas TV regional berita daerah

Pipa BBM Pertamina Diduga Bocor Minyak Tumpah ke Sungai

Kompas.tv - 5 Agustus 2022, 10:15 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

CILACAP, KOMPAS.TV - Warga di aliran Sungai Jambu Desa Jeruklegi Kulon, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, berbondong-bondong menuju ke sungai. Dengan membawa ember dan jerigen serta gayung, warga mengambil tumpahan minyak yang mengalir di sungai.  Diduga, tumpahan minyak ini berasal dari sebuah pipa milik Pertamina Area Jawa Bagian Tengah yang bocor.

Dari informasi pihak Pertamina, pipa yang mengalami kebocoran karena adanya proyek pengeboran pipa dari Cilacap-Bandung, Jawa Barat. Karena dinilai berbahaya, aparat kepolisian setempat telah memasang garis polisi, dan warga diimbau untuk menjauhi lokasi.

"Ini ada kegiatan pengeboran, yang pipa Pertamina akan dilewatkan ke seberang sungai dengan pengeboran. Saya tanyakan secara teknik dia menggunakan matabor yang maksimal, di 28, maksimalnya dia di 32 diameternya. Karena pipa yang dimasukan sekitar diameter 20 cm, maka dia mengebor hanya di besaran 28," kata Wijonardi, Kepala Pelaksana BPBD Cilacap.

Hingga kini pihak Pertamina masih terus menyelidiki penyebab dugaan bocornya pipa.

#pipabocor #pertamina #cilacap

 

 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.