Kompas TV regional berita daerah

Jelang HUT RI, Tiang Bendera Diperbaiki

Kompas.tv - 3 Agustus 2022, 14:13 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KLUNGKUNG, KOMPAS TV - Berbagai persiapan menjelang HUT RI ke 77 tahun, dilaksanakan. Di Kabupaten Klungkung, selain pemasangan bendera merah putih dan ornamen bernuansa kemerdekaan selama sebulan penuh dari 1 Agustus hingga 31 Agustus, juga dilakukan perbaikan tiang bendera utama yang ada di alun-alun Kota Semarapura, Klungkung, Bali.

Panitia HUT RI Kabupaten Klungkung memastikan tiang bendera aman dan tidak patah saat proses pengerekan bendera merah putih.

Ketua Umum Panitia HUT RI Klungkung, I Gusti Agung Putra Mahajaya mengatakan, tiang bendera diperbaiki karena sudah berkarat dan saat dilakukan uji coba pada latihan paskibraka yang akan bertugas pada HUT RI nanti, talinya macet dan rawan putus karena kereknya rusak.  

Selain kegiatan ini,  panitia juga melakukan berbagai persiapan, utamanya memasang bendera merah putih dan ornamen merah putih pada semua telajakan dan mengeluarkan surat edaran untuk warga memasang di rumah masing-masing.

Berdasarkan surat edaran Mensesneg, tema perayaan ulang tahun ke-77 Indonesia tahun 2022 ini adalah “pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat” . Tema tersebut diambil berdasarkan situasi Indonesia selama 2 tahun yang sedang mengalami tantangan. Mulai dari kecemasan sosial, hingga tekanan ekonomi yang telah dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia sebagai dampak dari kondisi global.

 

 

 

 

 

#hutRI  #17agustus  #pemkabklungkung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x