Kompas TV regional berita daerah

Dirjen Perhubungan Laut UPT wilayah Sulsel dan Sulbar Bantu Korban Banjir Bandang Parigi Moutong

Kompas.tv - 2 Agustus 2022, 20:35 WIB
dirjen-perhubungan-laut-upt-wilayah-sulsel-dan-sulbar-bantu-korban-banjir-bandang-parigi-moutong
Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) di wilayah Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar)  bergerak mengumpulkan donasi untuk dikirimkan kepada masyarakat yang terdampak bencana (Sumber: Humas Kantor Kesyahbandaran Utama Makassar)
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS TV - Sehubungan dengan bencana banjir bandang yang menimpa di Kabupaten Parigi Moutong tepatnya di Desa Torue, Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) di wilayah Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar)  bergerak mengumpulkan donasi untuk dikirimkan kepada masyarakat yang terdampak bencana tersebut. 
Pengumpulan donasi dilakukan di dua titik yaitu Pelabuhan Makassar dan di Pelabuhan Pare-pare. 


Pada Selasa (02/08) Kantor Kesyahbandaran Utama Makassar selaku Koordinator Wilayah UPT Ditjen Hubla Se Sulsel menyerahkan donasi yang terkumpul kepada PT. PELNI untuk diangkut menggunakan KM. LAMBELU menuju ke lokasi bencana.
Adapun donasi yang terkumpul berasal dari sebagai berikut :
1. Kesyahbandaran Utama Makassar
2. Otoritas Pelabuhan Utama Makassar
3. Disnav kelas 1 Makassar
4. KSOP Parepare 
5. UPP Mamuju 
6. UPP Majene 
7. UPP Garongkong
8. UPP Tanjung Silopu
9. UPP Belang Belang
10. UPP Siwa
11. UPP Selayar
12. UPP Palopo
13. UPP Maccini Baji, dan
14. UPP Jampea. 

Dalam kesempatan terpisah, Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Makassar Brigjen (Pol) Hermanta, SH, MM, M.Mar menyampaikan terkait penggalangan donasi tersebut bahwa "UPT DJPL Kemenhub terus bersinergi dalam membantu saudara-saudara kita yang terdampak oleh bencana banjir bandang di Kabupaten Parigi Moutong.

Syahbandar Makassar selaku korwil akan terus aktif dalam penggalangan donasi, Dan pengiriman donasi akan dilakukan 2 tahap yaitu pada hari ini (02/08) dan berikutnya pada tanggal 10 Agustus dgn menggunakan kapal PT. PELNI. Penggalangan donasi selain dari UPT Ditjen Hubla Kemenhub juga berasal dari stake holder terkait. " 

Dengan adanya bantuan ini berupa : beras, susu bayi, selimut, minyak goreng, air mineral, mie instant, pakaian bekas, popok bayi, dan diharapkan dapat meringankan beban penderitaan masyarakat yang terdampak bencana banjir bandang tersebut.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x