Kompas TV regional berita daerah

Truk Trailer Terguling Timpa Mobil 3 Orang Meninggal

Kompas.tv - 1 Agustus 2022, 18:09 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

JEMBER, KOMPAS.TV - Truk trailer bermuatan triplek di Jember, Jawa Timur, Sabtu (30/7/2022) sore, terguling dan mentimpa minibus berpenumpang tujuh orang. Tiga orang meninggal dunia di lokasi. Kondisi jalan menurun dan miring disamping muatan yang berat, membuat truk sulit dikendalikan dan terguling.

Kecelakaan truk trailer bermuatan triplek terguling dan menimpa sebuah minibus ini tetjadi di Desa Sumber Ketempa, Kecamatan Kalisat, Jember, Jawa Timur.

Warga yang berada dilokasi, terlihat panik karena seluruh muatan triplek menimpa minibus yang berpenumpang tujuh orang dan terlihat tiga orang terhimpit dan meninggal dunia.

Seluruh bodi truk trailer dengan nomor polisi L 8375 UW yang dikemudikan Muhammad Paing, warga Kabupaten Probolinggo, melintang di seluruh badan jalan, sedangkan kondisi minibus dengan nomor polisi P 1256 SI ringsek.

Hasil olah tempat kejadian, tergulingnya truk akibat pengemudi salah mengambil haluan jalan saat berada di jalan tikungan tajam dan menurun, sedangkan dari arah berlawanan muncul minibus yang tiba tiba berhenti tepat di tikungan jalan hingga akhirnya tertimpa.

Tiga dari tujuh penumpang minibus yang merupakan satu keluarga meninggal dunia, yakni Jamar (70), Lilik Ponti Rahayu (50), Hasbi (20),  dan empat orang luka luka, yang semua warga Desa Pakusari, Kecamatan Pakusari, Jember.

Sebelum terguling, pengemudi truk trailer sempat membunyikan klakson sebagai tanda agar kendaraan dari arah berlawanan untuk memberi jalan, namun mobil minibus memaksa jalan hingga akhirnya tertimpa truk trailer.

Diketahui truk trailer bermuatan kurang lebih 35 ton triplek dari arah Sukowono yang akan diangkut menuju Kediri.

Saat ini peristiwa kecelakaan ditangani Satuan Penegakkan Hukum Satlantas Polres Jember, sedangkan korban meninggal dunia telah dipulangkan dan korban luka menjalani rawat jalan.

#beritajember
#lakatrailer
#lakatruk
#cctvtruk
#kecelakaanmaut


 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x