Kompas TV regional berita daerah

Tim SAR Temukan KTP dan Kartu Keluarga Korban Banjir Parigi

Kompas.tv - 31 Juli 2022, 18:38 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PARIGI MOUTONG, KOMPAS.TV - Pencarian terhadap empat warga Desa Torue, Parigi Moutong yang hilang terseret arus, pasca banjir bandang yang menerjang desa mereka. Tim SAR Palu dibantu oleh para relawan terus melakukan pencarian, namun hingga minggu hari ini belum menemukan hasil.

Tim SAR Palu bersama sejumlah relawan dan nelayan terus melakukan pencarian terhadap ke empat warga yang terseret arus banjir. Selain melakukan pencarian didaratan, pencarian juga dilakukan dipesisir laut dan laut.

Tim SAR memfokuskan pencarian di tumpukan material kayu yang berada di laut. Setelah empat hari melakukan pencarian, tim SAR berhasil menemukan barang barang yang diduga milik korban, diantaranya handphone, ktp serta Kartu Keluarga. Namun penemuan ini akan dikonfirmasi kembali kepada keluarga korban.

Pencarian juga dilakukan dengan menggunakan alat pendeteksi dalam air dari tim SAR yakni Aqua Eye. Banyaknya tumpukan material kayu ditengah laut, membuat sulit tim SAR dan relawan lainnya.

Saat ini warga masih menempati beberapa posko pengungsian yang di bangun oleh BPBD selain itu, pemerintah Kabupaten Parigi Moutong juga menetapkan empat belas hari masa tanggap darurat bencana.

#TimSAR #BanjirBandang #DesaTorue 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x