Kompas TV regional berita daerah

TNI AL Tanam 3000 Bibit Mangrove Di Tampa Garam

Kompas.tv - 31 Juli 2022, 12:35 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Guna mencegah abrasi, TNI Angkatan Laut Komando Armada III, Lantamal XIV dan Pasmar 3 serta sejumlah instansi terkait melaksanakan aksi penanaman 3000 mangrove di lahan satu hektar kelurahan Tampa Garam, kota Sorong.

Bibir pantai di kelurahan Tampa Garam distrik Maladumes kota Sorong, saat ini mulai terlihat gersang. Kawasan ini berdekatan langsung dengan pemukiman warga. Untuk itu perlu dijaga agar tidak terjadi abrasi. Hal ini menjadi alasan anggota TNI Angkatan Laut untuk menanam mangrove pada area tersebut.

Manfaat dari mangrove sendiri cukup banyak, selain mencegah abrasi, dapat menjaga kelangsungan hidup biota laut, serta dapat meningkatkan ekonomi masyarakat. Dengan memanfaatkannya untuk berbagai jenis olahan makanan.

Setelah ditanam, langkah selanjutnya adalah menjaganya agar tidak terbawa arus saat air pasang. Ini merupakan komitmen TNI Angkatan Laut untuk menjaga kelestarian lingkungan di bibir pantai Sorong.

Diharapkan masyarakat dapat mendukung langkah tni angkatan laut dalam menjaga kelestarian lingkungan, dengan tidak merusak hutan mangrove yang ada.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x