Kompas TV regional berita daerah

Pesilat Patungan Bedah Rumah Warga Tak Layak Huni

Kompas.tv - 30 Juli 2022, 10:09 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Puluhan pesilat di Kabupaten Jember Jawa Timur patungan dan bergotong royong membangun rumah layak huni untuk warga tak mampu. Selain membantu sesama, kegiatan itu untuk menumbuhkan kekompakan antar perguruan silat.

Rumah layak huni, yang dibangun oleh para pesilat ada Dusun Krajan dan Watu Kebo, Desa Andongsari, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember.

Mereka bahu membahu membangun rumah untuk warga tak mampu. Selain membantu tenaga, mereka juga patungan untuk membeli bahan bangunan, seperti batu bata, pasir dan semen.

Baca Juga: Jaga Kerukunan, 11 Perguruan Silat Rutin Latihan Bersama

Ada 12 perguruan silat, yang bekerjasama dan gotong royong membantu sesama. Selain untuk menumbuhkan jiwa sosial, kegiatan itu juga untuk menumbuhkan persaudaraan dan kekompakan sesama perguruan silat.

Salah satu warga yang mendapat bantuan bedah rumah adalah Nenek Katiyem. Ia bersyukur akhirnya memiliki rumah layak huni.

Sejauh ini ada 18 rumah tidak layak huni yang akan diperbaiki dan dibangun. Kegiatan sosial itu juga didukung dan dibantu pemerintah setempat.

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x