Kompas TV regional berita daerah

Pendaratan Amfibi Di Tambrauw Koarmada III Bawa Misi Kemanusiaan

Kompas.tv - 29 Juli 2022, 17:23 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Komando Armada III melaksanakan latihan glagaspur dan pendaratan amfibi, di distrik Sausapor, kabupaten Tambrauw, Papua Barat, kegiatan ini sekaligus membawa misi kemanusiaan dengan menjalankan vaksinasi Covid 19 serta bakti sosial.

Ini merupakan latihan rutin untuk Armada III dengan melibatkan semua kekuatan, diantaranya tujuh KRI, helikopter dan enam tank serta personil enam ratus empat puluh satu orang. Tujuan kegiatan ini untuk melatih ketangkasan prajurit. Dengan latihan ini dapat menghasilkan evaluasi untuk peningkatan profesionalisme prajurit.

Selain meningkatkan profesionalisme prajurit, pasukan TNI Angkatan Laut Komando Armada III juga membantu melaksanakan program pemerintah lewat pelayanan vaksinasi Covid 19, dengan target seribu orang. Untuk bersama-sama membantu pemerintah melaksanakan percepatan penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

TNI Angkatan Laut juga menyalurkan bantuan kepada masyarakat dan pelajar, berupa peralatan sekolah dan sembako. Kegiatan tersebut juga mendapat antusias yang baik dari masyarakat. 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x