Kompas TV regional berita daerah

Kapendam : Kopda Muslimin Tidak Dimakamkan Secara Militer

Kompas.tv - 29 Juli 2022, 15:53 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Usai ditemukannya Kopda Muslimin yang tewas di rumah orang tuanya di Kendal, Jawa Tengah, Kamis (28/7/2022) pagi, pemakaman terhadap Kopda Muslimin tidak dimakamkan secara militer. Hal ini ditegaskan oleh Kapendam IV Diponegoro, Letkol Inf Bambang Hermanto, yang ditemui usai menyaksikan proses autopsi jenazah Kopda Muslimin di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara, Semarang, Jawa Tengah.

Menurut Kapendam, Kopda Muslimin tidak dimakamkan secara militer, karena yang bersangkutan diduga kuat terlibat kasus penembakan terhadap istrinya sendiri, dengan menyuruh empat orang eksekutor yang kini sudah ditahan oleh pihak kepolisian.

"Jadi aturannya, syarat apabila dimakamkan secara militer itu dicabut dia dari pelanggarannya. Lah ini dia pelanggarannya pembunuhan. Kalau dia mau dimakamkan secara militer, ya karena dia pelanggaran maka dicabut haknya," tutur Letkol Inf Bambang.

Usai dilakukan autopsi, jenazah Kopda muslimin langsung diberangkatkan ke kediaman orang tuanya di Kendal untuk dimakamkan.

Seperti diketahui, Kopda Muslimin diduga sebagai otak dari penembakan terhadap istrinya sendiri. Ia ditemukan meninggal dunia di rumah orang tuanya di Kendal, Kamis (28/7/2022) pagi. Diduga Kopda Muslimin mengakhiri hidupnya dengan menenggak racun.

#kopdamuslimin #pemakaman #rsbhayangkara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x