Kompas TV regional berita daerah

SMP/SMA Denpasar Mulai Terapkan Kurikulum Merdeka

Kompas.tv - 29 Juli 2022, 15:53 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Sesuai dengan Intruksi Kemendikbudristek Republik Indonesia, per Februari 2022 lalu, sekolah sekolah di seluruh Indonesia sudah harus memulai kurikulum merdeka.

Penerapan kurikulum ini dengan sistem bertahap dan menonjolkan nilai nilai pancasila serta optimalisasi intrakulikuler dan ekstrakulikuler.

Seperti yang diterapkan di SMA Negeri 1 Denpasar. Sekolah yang akrab disebut Smansa ini siap menunjang kurikulum merdeka. Project yang diangkat dalam kurikulum merdeka adalah project kewirausahaan. Sarana dan prasarana pun sudah disiapkan untuk mendukung metode kurikulum merdeka.

Sementara itu, SMP Negeri 3 Denpasar sudah melakukan kurikulum merdeka pada tahun ajaran ini. Salah satu project yang diangkat oleh SMP Negeri 3 Denpasar untuk menunjang sistem kurikulum merdeka adalah pengoptimalan pengolahan sampah. Kepala SMP Negeri 3 Denpasar menyampaikan kurikulum merdeka membuat perubahan sikap siswa siswi menjadi lebih aktif.

Pihak sekolah berharap, kurikulum merdeka tetap menjadi sarana pengoptimalan pendidikan, dan tidak diubah ubah di tengah penjalanan kurikulum.

 

 

 

 

 

 

#kurikulummerdeka  #sman1denpasar  #smpn3denpasar




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x