Kompas TV regional berita daerah

Wisata Keliling Hutan Mangrove Dengan Perahu

Kompas.tv - 28 Juli 2022, 14:20 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KLUNGKUNG, KOMPAS TV - Inilah kawasan hutan bakau, di wilayah pulau Nusa Lembongan, Kabupaten Klungkung, Bali. Dengan kekayaan alam hutan dan air yang besar ditengah hutan ini, dimanfaatkan oleh warga setempat menjadi destinasi wisata, berkeliling di kawasan hutan ini.   

Perahu masuk pada sela-sela pohon mangrove, dan hanya mengandalkan kekuatan tangan pengemudi untuk mendayung dan menjalankan perahu. Tidak hanya pria, para ibu juga ikut menjadi pemandu karena sudah terbiasa mengendalikan perahu hanya dengan menggunakan galah.

Salah satu wisatawan asal Medan, Nova mengaku tertarik berkeliling hutan mangrove, selain alamnya masih alami dan bersih, pemandunya yang ramah dan bersahabat, serta dapat melihat habitat burung langka yang ada di kawasan pulau ini.

Salah satu pelaku pariwisata setempat, Nyoman Riana mengaku kawasan mangrove ini sudah lama menjadi destinasi wisata. Dan keasriannya tetap dijaga, utamanya kebersihan dari sampah.

Nusa Lembongan adalah pulau kecil yang terletak di Klungkung memiliki banyak daya tarik wisata alam dan menjadi destinasi tour populer. Untuk dapat menikmati wisata mangrove, satu perahu diisi empat orang wisatawan. Dengan tarif satu perahu Rp. 150 ribu.

 

 

 

 

 

#wisatamangrove   #nusalembongan   #wisataklungkung




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x