Kompas TV regional berita daerah

Forum Komunitas Sopir Siap Pelopori Keselamatan Transportasi dan Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional

Kompas.tv - 28 Juli 2022, 02:44 WIB

BANJARBARU, KOMPAS.TV - Siap Bersinergi menjadi pelopor keselamatan transportasi dan dukung kebijakan ekonomi nasional, hal tersebutlah yang diungkapkan Forum Komunitas Sopir (FOKUS) Kalimantan bertepatan dengan milad pertamanya akhir pekan lalu (24/7/2022).

FOKUS yang terdiri dari puluhan komunitas sopir di Kalimantan yang anggotanya mencapai ratusan orang tersebut menyatakan komitmen untuk terus bekerjasama dengan berbagai pihak khususnya kepolisian dan pemerintah daerah dalam dua hal tersebut.

Baca Juga: Polda Kalsel dan GKN Dorong Peran UMKM untuk Pemulihan Ekonomi Nasional

Ps Kamsel Polres Banjarbaru, Aiptu Achyar, kepada para sopir yang hadir menjelaskan dan sosialisasi terkait kebijakan pemerintah maupun peraturan berlalu lintas.

Dijelaskan dimana Kepolisian telah memprogramkan 2023 zero odol atau over dimensi dan over load, sehingga seluruh sopir anggota fokus juga diminta berkomitmen untuk menaati aturan.

"Poin nya itu tadi kita minimalisir risiko pelanggaran dan kecelakaan lalulintas yang berakibat fatal," terangnya.

Baca Juga: Strategi Tingkatkan PAD, BPKPAD dan Dishub Kumpulkan Pengelola Parkir di Banjarmasin

Sementara itu, Ketua Umum Fokus Kalimantan, Eko Ahmad Supandi, menegaskan sebagai wadah bagi para komunitas sopir, pihaknya mendukung keselamatan transportasi dan pemulihan perekonomian.

"Kesinergian keselamatan tersebut tidak hanya tanggungjawab driver namun juga perusahaan," ucapnya.

"kami Fokus, siap bersinergi menjadi pelopor keselamatan di bidang transwportasi dan mendukung kebijakan pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional," tambahnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x