Kompas TV regional berita daerah

Apresiasi Wajib Pajak, Bapenda Kota Malang Gelar Jalan Sehat Gebyar Sadar Pajak

Kompas.tv - 27 Juli 2022, 18:53 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV-Sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada wajib pajak, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Malang menggelar jalan sehat gebyar wajib pajak, Minggu (24/07/2022).

Jalan sehat berlangsung meriah, diikuti oleh ribuan peserta dari Kota Malang.

Dengan mengambil start dan finish di depan Balai Kota Malang, jalan sehat gebyar sadar pajak ini berlangsung meriah. Dengan hadiah utama 10 unit sepeda motor dan puluhan hadiah hiburan seperti lemari es, kompor gas, dan voucher belanja, jalan sehat ini sukses menarik minat warga Kota Malang. 

Untuk bisa mengikuti jalan sehat ini, warga Kota Malang cukup menukarkan bukti pelunasan pajak bumi dan bangunan (PBB) dengan kupon undian.

Kepala Bapenda Kota Malang Handi Priyanto menyampaikan, gebyar sadar pajak ini adalah salah satu bentuk apresiasi Pemkot Malang dalam hal ini Bapenda kepada wajib pajak yang selama ini taat dalam membayar pajak. Menurut Handi ada 108 ribu lebih nomor objek pajak, yang telah membayar pajak sebelum jatuh tempo pada 31 juli 2022.

Selain itu untuk meningkatkan pendapatan asli daerah dari sektor pajak, beberapa langkah juga dilakukan. Salah satu yang terdekat adalah pemutihan atau membebaskan wajib pajak dari denda administrasi. 

Program pemutihan pajak ini akan digelar selama tiga bulan mulai dari Agustus hingga Oktober. Dengan program pemutihan ini, masyarakat bisa memanfaatkan penghapusan denda dan segera membayar pajak.

"Ini sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kota Malang kepada warga Malang yang tertib dalam membayar pajak" ucap Handi.

Bapenda Kota Malang juga mengupayakan pemenuhan target Rp 88 miliar bisa tercapai, karena saat ini sudah Rp 50 miliar dari total target yang masuk.

Selain itu Bapenda Kota Malang juga lebih mengedepankan cara cara persuasif, untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x