Kompas TV regional berita daerah

Lantamal VII Ajak Masyarakat Tanam Mangrove pada Peringatan Hari Mangrove Sedunia

Kompas.tv - 26 Juli 2022, 18:09 WIB
lantamal-vii-ajak-masyarakat-tanam-mangrove-pada-peringatan-hari-mangrove-sedunia
Danlantamal VII, Laksma TNI Heribertus Yudho Warsono bersama staf saat menanam anakan mangrove pada peringatan hari mangrove sedunia (Sumber: Dispen Lantamal VII)
Penulis : KompasTV Kupang

KUPANG, KOMPAS.TV - Dalam rangka memperingati hari mangrove sedunia pada tanggal 26 Juli 2022, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VII menanam anakan mangrove di ekowisata mangrove Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima, Kupang, NTT, Selasa (26/7).

Penanaman mangrove diawalli dengan sambutan Danlantamal VII dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan penanaman mangrove serentak di 77 titik jajaran TNI AL di seluruh Indonesia secara vicon dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo.

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VII, Laksamana Pertama (Laksma) TNI Heribertus Yudho Warsono dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan peringatan Hari Mangrove Sedunia Tahun 2022 ini, Lantamal VII beserta jajarannya ingin berperan serta aktif dalam pelestarian lingkungan dengan menanam mangrove.

 “Kegiatan penanaman mangrove ini merupakan upaya jangka panjang. Hasil kegiatan ini baru dapat dirasakan manfaatnya di masa depan. Oleh karena itu, setelah kita tanam marilah kitajaga dan pelihara bersama supaya dapat tumbuh dengan baik agar kelak generasi mendatang dapat memetik hasilnya berupa kualitas lingkungan yang semakin baik,” pinta Danlantamal VII.

Pelaksanaan kegiatan ini selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, Berani berubah menjadi lebih baik dengan meninggalkan budaya rutinitas yang tidak produktif. Jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan.Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi inistitusi, masyarakat, bangsa dan negara.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x