Kompas TV regional berita daerah

Begini Proses Evakuasi 1 Korban Laka Tunggal Di Danau Anggi Pegunungan Arfak

Kompas.tv - 26 Juli 2022, 14:58 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

MANOKWARI, KOMPAS.TV - Satu unit hilux tipe l-200  mengalami kecelakaan tunggal akibat terjun ke dalam danau Anggi Gita, kabupaten Pegunungan Arfak, Papua Barat senin malam. Dua penumpang dikabarkan meninggal dunia sementara satu penumpang lagi masih dalam proses evakuasi.

Kejadian ini bermula saat para korban hendak bepergian dari kampung Duhubea distrik Sururey, Pegunungan Arfak, menuju ke kampung Igembay distrik Anggi. Namun saat di perjalanan sang supir menghentikan mobil pada posisi tanjakan, dan diduga akibat lalainya supir, mobil kemudian mundur dan jatuh ke dalam danau anggi.

Berdasarkan informasi Polres persiapan Pegunungan Arfak, melalui pesan singkat  mengatakan sopir sempat berupaya menyelamatkan penumpang yang ada di dalam mobil, namun akibat cuaca dingin dan kedalaman danau, para penumpang tidak berhasil diselamatkan.

Kejadian ini kemudian dilaporkan pada aparat setempat dan berkoordinasi dengan tim Sar untuk evakuasi 2 korban dan langsung dibawa ke puskesmas Anggi, sementara satu korban masih dalam proses evakuasi. 

Hingga selasa pagi tim  penyelam dari Sar Manokwari sudah mulai menyisir danau Anggi, untuk lakukan evakuasi satu korban yang terjebak di dalam mobil.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x