Kompas TV regional berita daerah

Menko Perekonomian Dorong Koperasi Bertransformasi ke Digital

Kompas.tv - 26 Juli 2022, 13:09 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KENDAL, KOMPAS.TV - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, mendorong kepala daerah untuk memajukan koperasi yang sudah ada. Dalam kunjungannya ke Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, pada acara puncak peringatan Hari Koperasi Nasional ke-75 di Stadion Kebondalem pada Sabtu (23/7/2022) siang, Airlangga Hartarto mengatakan, momentum Hari Koperasi bisa memanfaatkan Undang-Udang Koperasi yang ada, dan bisa berjalan sesuai kebutuhan nasional.

Airlangga mencontohkan, saat ini banyak start up yang bekerja dengan merangkul anggotanya. Konsep ini dirasa cocok dengan yang dijalankan oleh koperasi.

Menko berharap, potensi digitalisasi dan transformasi koperasi bisa dimasukan dalam revisi di dalam Undang-Undang Koperasi. Perkembangan zaman dan situasi yang serba digital telah mengubah cara berbisnis. Oleh karena itu, digitalisasi ini jangan sampai membuat koperasi menjadi tertinggal.

"Potensi digitalisasi dan transformasi koperasi bisa juga dimasukkan dalan Revisi Undang-Undang (RUU) yang sangat dipentingkan, karena dunia sudah berubah, tentunya cara berbisnis berubah,"  tutur Airlangga Hartarto.

Selain hadir dalam peringatan Hari Koperasi ke-75, Airlangga Hartarto dan Menteri Perindustrian RI, Agus Gumiwang Kartasasmita juga membuka Pekan Raya Kendal (PRK). Menko perekonomian juga berkesempatan melihat stand UMKM yang ditampilkan di Pekan Raya Kendal.

#harikoperasi #umkm #pekanrayakendal



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x