Kompas TV regional berita daerah

208 Calon Polri Resmi Ikut Pendidikan Pembentukan Bintara Polri

Kompas.tv - 25 Juli 2022, 21:17 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Usai mengikuti serangkaian seleksi proses penerimaan Bintara Polri Polda Gorontalo tahun 2022, sebanyak 208 siswa yang dinyatakan lolos seleksi, kini secara resmi diserahkan ke SPN untuk mengikuti pendidikan.

Penyerahan siswa calon bintara ini, dilakukan melalui upacara di SPN Batudaa, yang dipimpin langsung Kapolda Irjen Pol Helmy Santika Di SPN Batudaa, senin 25 juli 2022.

Penyerahan calon Bintara Polri ini dintandai dengan dengan penyiraman air kembang kepada lima perwakilan calon anggota Polri, menandai proses pendidikan dimulai.

Kapolda Irjen Pol Helmy Santika menyatakan, dalam pendidikan yang akan dilalui, calon bintara ini akan menjalani pembentukan , pendidikan dasar polri serta bela negara yang wajib tertanam dalam diri sebagai Anggota Bhayangkara. Dengan demikian setelah selesai masa pembekalan, calon bintara ini akan menjadi Polri yang tangguh, mandiri dan bisa memberikan perlindungan serta mengayomi masyarakat.

 Sementara itu Kepala SPN  Polda Gorontalo Kombes Pol Agus Widodo mengatakan, selama pendidikan, siswa calon bintara ini tak hanya dibentuk dari sisi mental, tetapi juga berbagai pengetahuan dan latihan kerja secara mandiri.

Dipastikan, siswa calon bintara yang dinyatakan lolos dalam proses seleksi kali ini, merupakan putra putri terbaik. dipastikan pula,  proses penerimaan calon bintara dilakukan secara professional, akuntable dan sama sekali tidak dipungut biaya sepeser apapun.

 

#bintarapolri

#calonpolri

#spnbatudaa

#poldagorontalo



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA


Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.