Kompas TV regional berita daerah

Rayakan Hari Anak Nasional Dengan Permainan Tradisional

Kompas.tv - 25 Juli 2022, 14:39 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Festival permainan tradisional anak- anak meriahkan perayaan hari nasional di purwakarta jawa barat. Festival yang bertajuk kaulinan barudak ini, dilakukan untuk melestarikan serta mengenalkan kembali permainan tradisional kepada anal-anak di masa kini.

Guna melestarikan serta menalkan kembali permainan tradisional anak-anak,  bupati purwakarta anne ratna mustika  menggelar festival ka-ulinan barudak atau festival permainam tradisional di lapangan gang beringin purwakarta jawa barat.

Sejumlah permainan tradisonal diperkenalkan kepada anak mulai dari permainan perepet jengkol, oray-orayan, galah, santang atau galah asin, balap batok, bebedilan, main sumpit, egrang dan lainnya.

Permainan inipun dikemas dalam bentuk perlombaan antar sekolah dasar se kabupaten purwakarta. Selain mengenalkan permainan permainan anak juga untuk memacu perkembangan motorik, halus dan kasar pada anak hal ini tentunya untuk membendung arus deras gempuran permainan modern.

Festival ini sengaja digerlar sebagai bentuk kepedulian kepada anak, yang saat ini kebanyakan bermain gadget permainan ini juga memberikan pelajaran kepada anak untuk bisa bersosialisasi.

Diharapkan dengan digelarnya festival ka ulinan barudak, anak bisa bermain lebih kreatif serta menambah kecerdasan serta kepekaan dengan lingkungan sekitar.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klik link di bawah . IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/ Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x