Kompas TV regional peristiwa

Kronologi Polisi Ditabrak Pemotor hingga Terseret 12 Meter saat Razia Kendaraan di Kota Pariaman

Kompas.tv - 24 Juli 2022, 12:56 WIB
kronologi-polisi-ditabrak-pemotor-hingga-terseret-12-meter-saat-razia-kendaraan-di-kota-pariaman
Ilustrasi polisi. Kanit Turjawali Satlantas Polres Kota Pariaman Ipda Afrizon, ditabrak pemotor saat sedang melakukan razia di Jalan Gordoriah Pariaman, Sabtu (23/7/2022) sekitar pukul 07.45 WIB. (Sumber: SHUTTERSTOCK)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Gading Persada

PADANG, KOMPAS.TV — Kanit Turjawali Satlantas Polres Kota Pariaman Ipda Afrizon, ditabrak pemotor saat sedang melakukan razia di Jalan Gordoriah Pariaman, Sumatera Barat Sabtu (23/7/2022) sekitar pukul 07.45 WIB.

Kasat Lantas Polres Kota Pariaman Iptu Anggi Prasetiyo mengatakan, kejadian berawal saat sepeda motor yang dikemudikan GR (21) melaju dari arah Limau Purut dengan kecepatan tinggi.

Sesampainya di lokasi kejadian, saat akan diberhentikan, sepeda motor itu justru menabrak petugas kepolisian yang berdiri di badan jalan hingga terseret sejauh 12 meter.

“Dan saat diberhentikan sepeda motor tersebut menabrak petugas kami (korban), sehingga petugas terjatuh di badan jalan. Akibat kejadian tersebut petugas kami memgalami luka-luka dan dibawa ke RSUD Pariaman,” kata Kasat Anggi seperti diwartakan Tribunpadang.com.

Saat ini Ipda Afrizon telah mendapatkan perawatan karena mengalami patah kaki dan telah dirujuk dari RSUD Pariaman ke Padang.

Baca Juga: Tertangkap Saat Razia, "Manusia Silver" Ini Merengek Minta Dilepaskan

Kasat juga mengatakan, setelah kejadian pengemudi sepeda motor dan korban langsung dilarikan ke rumah sakit (RSUD) untuk mendapatkan perawatan medis.

Terkait kejadian itu, Anggi mengimbau agar pengemudi berhati-hati saat mengendarai kendaraan dan mengingatkan agar tidak ngebut di jalanan.

“Hal ini penting untuk menjadi perhatian kita semua. Jangan sampai orang lain menjadi korban karena ulah pengemudi yang sembrono,” ujarnya.


Sementara itu, kejadian ini bermula dari pengemudi sepeda motor berinisial GR (21) yang takut terjaring razia lalu lintas diduga karena kendaraannya tidak lengkap.

Atas kejadian itu, saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolres Pariaman untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Baca Juga: Berniat Lerai Pertengkaran, Polisi Ditabrak hingga Terseret 5 Meter di Kebayoran Lama Jakarta!



Sumber : Tribunpadang.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x