Kompas TV regional berita daerah

Kasus Covid-19 Muncul Lagi, Vaksinasi di Jember Digalakkan

Kompas.tv - 23 Juli 2022, 10:30 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten Jember Jawa Timur menggalakkan vaksinasi Covid-19 menyusul ditemukannya lagi kasus covid-19. Vaksinasi dilakukan dengan jemput bola ke pemukiman warga, pusat keramaian hingga tempat penginapan.

Vaksinasi jemput bola, salah satunya dilakukan di hotel yang ada di Kota Jember. Petugas dari Dinas Kesehatan mendatangi hotel lalu meminta pengunjung dan tamu hotel mengikuti vaksinasi.

Vaksinasi jemput bola juga dilakukan di pusat keramaian dan pemukiman warga di daerah Kecamatan Sumbersari. Petugas menyediakan dosis 1, 2 dan booster dengan berbagai jenis vaksin, seperti sinovac dan moderna.

Baca Juga: Kemenag Gelar Vaksinasi Booster Malam Hari di Masjid

Vaksinasi digalakkan menyusul ditemukannya lagi kasus Covid-19. Sejak sepekan terakhir, ada 10 orang terpapar covid-19 dari hasil tes PCR.

Capaian vaksinasi di Kabupaten Jember pada akhir bulan Juli mencapai 83,91 persen

untuk dosis satu, 68,23 persen untuk dosis 2 dan 13,73 persen untuk dosis tiga atau booster.

 

 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Pemungutan Suara Ulang di Poso

25 Februari 2024, 13:24 WIB

Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.