Kompas TV regional update

Terungkap! Rute Penembak Istri Prajurit TNI di Semarang, Mengarah ke Jalan Tusam

Kompas.tv - 20 Juli 2022, 16:02 WIB
terungkap-rute-penembak-istri-prajurit-tni-di-semarang-mengarah-ke-jalan-tusam
Polisi menemukan sebagian rute yang dilalui oleh pelakupenembakan terhadap seorang istri prajurit TNI di Kelurahan Padangsari, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah. (Sumber: Kompas.com/Muchammad Dafi Yusuf)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Purwanto

SEMARANG, KOMPAS.TV – Polisi menemukan sebagian rute yang dilalui oleh pelaku penembakan terhadap seorang istri prajurit TNI di Kelurahan Padangsari, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Besar (Kasat Reskrim Polrestabes) Semarang, Ajun Komisaris Besar Donny Sardo Lumbantoruan, menjelaskan hal itu, Rabu (20/7/2022).

Dalam penjelasannya Donny mengatakan, dua pelaku sudah memasuki area tempat kejadian perkara, di Perumahan Grand Camara, Kelurahan Padangsari, Kecamatan Banyumanik, sekitar pukul 11.35 WIB.

Keduanya menggunakan sepeda motor jenis Ninja berwarna hijau, dan bersiap di pertigaan dekat pos ronda.

"Mereka berdua menggunakan sepeda motor Ninja hijau mengarah turun dan standby di pertigaan jalan dekat pos ronda," jelasnya melalui keterangan tertulis, pada Rabu (20/7/2022), dikutip Kompas.com.

Baca Juga: Penjelasan Lengkap Polisi Soal Istri TNI Ditembak Orang Tak Dikenal di Semarang

Tak lama berselang, dua terduga pelaku lain yang mengendarai sepeda motor Honda Beat Street warna hitam menyusul.

"Mereka memantau rumah korban dari pertigaan jalan dekat pos ronda pukul 11.38 WIB,” lanjut Donny.

Pada waktu yang hampir bersamaan, korban juga keluar dari rumah untuk menjemput anaknya di sekolah.

Kemudian, tersangka yang mengendarai Honda beat menyusul, dan disusul lagi oleh dua tersangka lagi menggunakan sepeda motor ninja.

"Sekitar 11.47 WIB korban kembali ke rumah, dia diikuti oleh tersangka yang mengendarai sepeda motor ninja dan meletuskan tembakan yang pertama menggunakan senjata api," imbuhnya.

Baca Juga: Tim Gabungan TNI-Polri Selidiki Penembakan Istri Anggota TNI di Semarang

Di waktu yang berdekatan, tersangka kembali lagi dengan berputar balik ke arah korban dan meletuskan senjata api yang kedua.

"Dari rekaman CCTV melewati Masjid Al Muhajirin kemudian mengarah ke Jalan Tusam atau ke Jalan Kafer Raya dan Tersangka pengendara Honda Beat tak terlihat di CCTV," ungkapnya.

Sampai saat ini, pihaknya sudah mengumpulkan beberapa barang bukti seperti 2 proyektil, 2 selongsong, pakaian dalam, 1 baju korban warna oranye dan 1 kaos korban warna kuning.

"Kita juga sudah memeriksa beberapa saksi yang ada di lokasi kejadian," imbuhnya.




Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x