Kompas TV regional berita daerah

SMK Telkom Banjarbaru Gelar Pelatihan Keterampilan Digital untuk Warga Disabilitas

Kompas.tv - 20 Juli 2022, 04:40 WIB

BANJARBARU, KOMPAS.TV - Pelatihan keterampilan dalam dunia digital, TIK digelar SMK Telkom Banjarbaru di gedung SMK Telkom Banjarbaru, senin pagi (18/7/2022).

Pelatihan yang dilaksanakan serentak di SMK Telkom seluruh Indonesia ini, juga digelar di SMK Telkom Banjarbaru dan dibuka langsung oleh  Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Arifin.

Belasan penyandang disabilitas di Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar menjadi peserta dalam kegiatan pelatihan.

Baca Juga: Biosekuriti, Karpet Disinfeksi Dipasang di Bandara, BKP Kelas I Banjarmasin Maksimalkan Cegah PMK

Keinginan untuk menjadikan penyandang disabilitas mempunyai kemampuan khusus di bidang internet khususnya konten kreator dan marketing digital, membuat SMK Telkom secara nasional akhirnya membuat program pelatihan ini.

Diharapkan usai pelatihan, para penyandang disabilitas memperoleh tambahan kemampuan bersaing secara kreatifitas dan kemampuan khusus di era digital saat ini.

"Diharapkan kawan disabilitas mampu bekerja secara mendiri jadi konten kreator dengan menawarkan hasil karya dalam bentuk teknologi digital, secara mandiri mensejahterakan dirinya sejajar dengan kawan yang lain," ucap Kepala SMK Telkom Banjarbaru, Eko Suhartono.

sementara itu, Wali Kota Banjarbaru mengaku kegiatan berbasis internet ini sendiri merupakan salah satu program Pemerintah Kota Banjarbaru yang kebetulan juga dilaksanakan oleh SMK Telkom Banjarbaru.

Aditya Mufti Ariffin berharap, kegiatan ini dilaksanakan secara berkelanjutan, serta dapat dikembangkan menjadi skala yang lebih luas.

Sehingga para penyandang disabilitas tetap dapat bersaing di era internet sekarang.

"Kami ingin ini dilanjutkan dan lebih dikembangkan lagi," ungkap Aditya.

Baca Juga: Tahun Ajaran Baru Semangat Baru, Para Siswa Akhirnya Kembali Belajar di Sekolah 100%

Pelatihan teknologi, informasi dan komputer ini sendiri dilaksanakan selama 3 hari, sejak tanggal 18 juli hingga 21 juli 2022.

Materi yang diberikan pun terkait bidang kemampuan khusus yang sangat diperlukan untuk bersaing di era saat ini.

Diantaranya yaitu pelatihan konten kreator, landing page, hingga digital marketing yang dapat dimanfaatkan langsung oleh penyandang disabilitas atau peluang pengguna jasa yang memerlukan keahlian khusus di tengah maraknya pasar online saat ini. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x