Kompas TV regional berita daerah

Siswa Pingsan Saat Upacara Pertama Masuk Sekolah

Kompas.tv - 19 Juli 2022, 19:04 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

MADIUN, KOMPAS.TV - Sejumlah siswa baru SMPN 1 Mejayan lemas dan pingsan, saat mengikuti upacara bendera pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tatap muka tahun ajaran baru. Pada Senin (18/7/2022) pagi.

Sejumlah siswa baru SMP Negeri 1 Mejayan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur ini, harus ditandu, karena lemas dan pingsan saat mengikuti upacara bendera pada masa pengenalan lingkungan sekolah. Mereka pingsan dan lemas, karena cuaca panas saat upacara berlangsung.

Pada tahun ajaran baru tahun 2022 - 2023, SMPN 1 Mejayan mendapat 288 siswa siswi baru. Artinya, pagu SMP Negeri yang terletak di wilayah Kota Caruban ini telah terpenuhi.

Dalam MPLS secara tatap muka yang dilaksanakan 100 persen ini, sekolah juga turut mengundang orang tua siswa pada hari pertama masuk sekolah. Tujuannya untuk membentuk dan mewujudkan kembali kekuatan kasih sayang orang tua dalam pendidikan anak.

MPLS pada tahun ini berbeda dari sebelumnya. Kali ini SMPN 1 Mejayan mengambil materi implementasi kurikulum merdeka sebagai sekolah penggerak. Kurikulum ini akan mengakomodir berbagai bakat dan minat para siswa dalam proses belajar.

#beritamadiun
#orientasisekolah
#mpls
#tahunajaranbaru
#siswapingsan

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x