Kompas TV regional berita daerah

Seru, Pusat Kuliner Baru di Kota Semarang

Kompas.tv - 19 Juli 2022, 17:24 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Bagi anda pecinta kuliner, kini pilihan pusat kuliner semakin banyak, dengan dibukannya pusat kuliner yang berada di Alun-alun Kota Semarang. Pusat kuliner yang belokasi di dekat  Masjid Kauman dan Pasar Johar ini, mulai diresmikan Jumat (15/7/2022) malam oleh Wali Kota Semarang, Jawa Tengah, Hendrar Prihadi.

Selanjutnya, pusat kuliner di Kauman ini akan beroperasi setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu. Pembukaan Kuliner Kauman ini dimeriahkan dengan pertunjukan rebana, liong, barongsai, tarian sufi, dan pesta kembang api.

Diharapkan, pusat Kuliner Kauman ini bisa menjadi destinasi kuliner baru di Kota Semarang, selain Semawis di Pecinan.

"Ini adalah untuk meramaikan alun-alun yang ada di depan Masjid Kauman Semarang. Otomatis dengan ramainya alun-alun, kita berharap nanti banyak juga orang-orang di masjid," tutur Khammad Maksum, Ketua Yayasan Masjid Agung.

Sejumlah pengunjung mengetahui keberadaan Kuliner Kauman ini dari media sosial. Mereka yang datang tak hanya dari Kota Semarang, mengaku penasaran dengan keberadaan pusat kuliner baru Kota Semarang ini.

"Tahu kuliner ini dari kiriman teman di Whatsapp. Saya buka kok sepertinya seru, kan ini baru pertamanya di alun-alun," kata Jessica, pengunjung.

Firman, salah satu pedagang berharap, pusat kuliner ini bisa terus berlangsung, sehingga bisa memutar roda perekonomian UMKM yang sempat terpuruk karena pandemi.

Setidaknya ada 63 stand makanan dan minuman yang sudah diseleksi berjualan di tempat ini. Mereka akan berjualan pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu mulai pukul 16.00 WIB hingga 22.00 WIB.

#masjidkauman #kulinerkauman #alun-alunsemarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x