Kompas TV regional update

Polisi Tetapkan 2 Tersangka Kecelakaan Maut Truk Tangki Pertamina di Cibubur

Kompas.tv - 19 Juli 2022, 14:55 WIB
polisi-tetapkan-2-tersangka-kecelakaan-maut-truk-tangki-pertamina-di-cibubur
Kecelakaan maut di jalan Alternatif Cibubur, Bekasi, Jawa Barat, Senin (18/7/2022). (Sumber: Tribun Jakarta/Dwi Putra Kesuma)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA,KOMPAS.TV – Polisi menetapkan dua tersangka pada kecelakaan maut antara truk tangki Pertamina dengan sejumlah sepeda motor dan mobil di kawasan Transyogi Cibubur, Bekasi, Jawa Barat.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, menjelaskan hal itu pada wartawan, Selasa (19/7/2022).

Kedua tersangka pada peristiwa itu adalah sopir truk berinisial S dan kernetnya berinisial K.

"Penyidik telah menetapkan dua orang tersangka dalam kasus ini, pertama saudara S, sopir truk. Kemudian yang kedua, K, ini merupakan kernet truk," ujar Zulpan.

Baca Juga: Kisah Pasutri yang Wafat dalam Kecelakaan Cibubur: Berprofesi sebagai Pedagang, Punya Anak Satu

Zulpan menjelaskan, keduanya ditetapkan sebagai tersangka setelah penyidik Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya melakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara.


 

Saat ini, lanjut dia, kedua tersangka masih dalam pemeriksaan intensif terkait kasus kecelakaan yang menewaskan sejumlah orang tersebut.

"Terkait penanganan kasus ini tentunya akan dilakukan penegakan hukum berkeadilan terhadap sopir yang akibat kelalaian menyebabkan jatuhnya banyak korban," tuturnya dikutip dari Kompas.com.

Diberitakan sebelumnya, Kecelakaan di Cibubur terjadi melibatkan truk Pertamina dan sejumlah motor serta mobil pada Senin (18/7/2022).

Kecelakaan itu bermula saat truk Pertamina diduga menabrak sejumlah pengendara motor dan mobil saat berada di jalan menurun menjelang lampu lalu lintas Cibubur CBD.

Baca Juga: 7 Jenazah Korban Kecelakaan Maut Cibubur Teridentifikasi, 3 di Antaranya Pasutri

Berdasarkan pantauan Kompas.com di lokasi, truk Pertamina sudah berhenti di sisi jalan usai kecelakaan di Cibubur terjadi.

Sejumlah sepeda motor tergeletak dalam kondisi rusak di kolong dan di sekitar truk itu.

Sejumlah pengendara yang menjadi korban mengalami luka berat, dan dievakuasi petugas dari lokasi kejadian menggunakan ambulans.

Sebanyak 11 orang tewas dan beberapa lainnya mengalami luka-luka akibat kecelakaan maut di Cibubur itu.



Sumber : kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x