Kompas TV regional berita daerah

Bus Bermuatan Penumpang Terbakar di Tol Pejagan-Pemalang

Kompas.tv - 19 Juli 2022, 10:24 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

TEGAL, KOMPAS.TV - Sebuah bus Rosalia Indah terbakar pada Minggu (17/7/2022) dini hari, di kilometer 272 ruas Tol Pejagan-Pemalang di wilayah Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Bus dengan nomor polisi AD 1604 AU ini dikemudikan oleh Setyo Kartono warga Klaten, Jawa Tengah.

Kejadian bermula saat bus melaju dari arah Jakarta menuju Solo, namun, saat melintas di ruas Tol Pejagan-Pemalang ada pengendara lain yang menginformasikan bahwa bagian belakang mobil telah menyala api. 

Tepat di kilometer 272 masuk wilayah Kabupaten Tegal, pengemudi menghentikan bus untuk menyelatmakan diri. Penunpang beserta awak bus berhasil selamat, namun kobaran api yang sangat cepat mengakibatkan beberapa penumpang tidak bisa menyelamatkan barang bawaannya. Para penumpang yang berjumlah kurang lebih 40 orang dievakuasi ke bus lain untuk melanjutkan perjalanan.

"Kejadian tersebut tidak melibatkan kendaraan lain. Karena saat terjadi percikan api bus tersebut dapat informasi dari kendaraan lain, sehingga berhenti dan menyarankan penumpang turun untuk menyelamatkan diri," ujar Kapolsek Dukuhturi, AKP Bambang Marsudiyanto.

Kerugian materi ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Peristiwa bus terbakar ini dalam penanganan Polsek Dukuhturi, Kabupaten Tegal. Polisi masih melakukan penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi termasuk awak bus.

#busterbakar #tegal #rosaliaindah

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x